Gejala Diabetes

Sahuta.com---Gejala Diabetes. Petunjuk atau tanda-tanda yang diberikan oleh tubuh sebagai akibat konsumsi gula yang berlebihan.


Pada artikel gejala diabetes melitus, anda dapat mengetahui tentang empat alarm tubuh tentang pengaruh gula terhadap tubuh. Agar lebih lengkap, di dalam artikel ini, anda akan memahami empat gejala diabetes yang harus diwaspadai.


1. Mudah Lelah


Jika anda merasa mudah lelah dan rasanya sering kelelahan, maka hal ini juga perlu diwaspadai. Keadaan mudah lelah ini terjadi karena tubuh kekurangan gula.


Dalam situasi seperti ini, tubuh juga akan mengalami kekurangan energi. Kerja tubuh akan menjadi lebih lambat, malahan tubuh akan membakar otot dan lemak selama beraktifitas, sehingga membuat orang yang mengalaminya mudah merasa lelah.


2. Pandangan Terasa kabur


Gejala diabetes melitus berikutnya adalah pandangan mata terasa kabur. Keadaan ini terjadi karena gula darah yang terlalu tinggi akan mengakibatkan tersedotnya cairan dari tubuh. Bahkan, tubuh akan mengambil cairan dari lensa mata.


Keadaan dehidrasi karena tersedotnya cairan tubuh ini akan mempengaruhi kemampuan konsentrasi. Bahkakn, bila tidak ditanggulangi dengan baik, maka bisa berakibat pada kehilangan penglihatan total alias buta!


Gejala Diabetes melitus sahuta.com
Gejala Diabetes 

3. Luka Lama Sembuh


Waspadalah jika luka yang anda lami sembuh dalam waktu yang relatif lama. Keadaan ini bisa jadi adalah gejala diabetes melitus.


Normalnya, penyembuhan luka tidak membutuhkan waktu yang berminggu-minggu. Jika terjadi keadaan ini, maka akan berpotensi terkena infeksi. Segeralah periksa kesehatan anda, bila mengalami situasi seperti ini.


4. Perubahan pada Kulit


Gejala diabetes melitus berikutnya adalah terjadinya perubahan pada kulit. Gejala pada kulit ini adalah kulit tampak memiliki bercak gelap, lembek dan tampak seperti lipatan.


Bercak gelap yang terjadi karena gejala diabetes terdapat di daerah ketiak dan sekitar leher. Lipatan dan bercak ini menandakan adanya gangguan insulin pada tubuh. Waspadalah jika keadaan ini terjadi pada anda.


Gejala Diabetes Pencegahan Lebih Baik Dari Pengobatan


Segera ambil keputusan terbaik, jika anda atau orang yang anda sayangi memiliki gejala diabetes melitus ini. Bagaimanapun juga, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.


Jika sudah terjadi gejala-gejala ini, maka segera lakukan perubahan gaya hidup! Perbanyaklah olahraga, perbaikilah pola makan, jagalah agar anda cukup waktu istirahan atau waktu tidur, dan kurangi stres! (Admin Sahuta.com)

LihatTutupKomentar