Makanan Sehat Bagi Diabetesi

 Sahuta.com --- Makanan Sehat Bagi Diabetesi. Banyak makanan yang dilarang dan tidak direkomendasikan untuk diabetesi. Sebaliknya, ada makanan sehat yang justru baik bagi diabetesi.


Makanan sehat bagi diabetesi adalah salahsatu alternatif jitu untuk mengobati diabetes. Berbagai penelitian terbaru menunjukkan adanya makanan sehat diabetesi yang bersumber dari bahan alam.


Makanan sehat bagi diabetesi ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengontrol gula darah. Dengan konsumsi obat herbal diabetes ini maka dapat harapannya dapat menjadi solusi untuk kesembuhan dari diabetesi.


Kayu manis


Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kayu manis merupakan bahan makanan yang dapat menurunkan resiko diabetes. Kayu manis dapat membantu mengontrol gula darah.


Kayu manis punya efek seperti efek insulin. Baru-baru ini diberitakan kayu manis sebagai bumbu yang punya efek seperti insulin dan membantu menurunkan gula darah diabetesi.


Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Jerman menyimpulkan bahwa ekstrak kayu manis bermanfaat menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Ekstrak kayu manis sangat baik untuk mengontrol gula darah.

Makanan Sehat Bagi Diabetesi Sahuta.com
Makanan Sehat Bagi Diabetesi

Beras Merah


Beras merah dicerna oleh tubuh secara lambat. Keadaan ini membuat gula darah lebih terkontrol. Makan beras merah dapat mencegah kenaikan gula darah secara mendadak

Oatmeal


Outmeal kaya dengan serat sehingga tidak menaikkan gula darah dengan cepat. Selain itu, outmeal lambat dicerna oleh tubuh sehingga dapat membantu mengontrol naiknya gula darah secara drastis.


Kelebihan outmeal lainnya adalah karena outmeal memberikan sumber energi yang lebih stabil bagi tubuh. Outmeal juga membantu mengurangi menurunkan berat badan.


Brokoli, Bayam dan Kacang Hijau


Makanan yang kaya serat sangat baik bagi pencegahan maupun pemulihan diabetes. Daya pemulihan akan semakin baik jika ditambah dengan konsumsi sayuran yang sehat.


Sayuran yang sehat untuk diabetes diantaranya adalah brokoli, bayam dan kacang hijau.


Sebuah hasil yang diterbitkan oleh DiabetesCare memberikan bukti betapa baiknya memperbanyak konsumsi sayuran pada diabetesi.


  • 43 % diabetesi tipe 2 yang mengiktu pola makan vegetarian rendah lemak selama 22 minggu mengalami penurunan kebutuhan akan obat-obatan diabetes
  • Pencapaian 43 % ini lebih tinggi 26% dari diabetesi yang mengiktu diet ala American Diabetes Association.


Stroberi


Buah stroberi adalah buah yang baik untuk mengontrol gula darah. Buah stroberi kaya akan serat, kaya air dan rendah kalori. Konsumsi buah stroberi akan membuat perut kenyang lebih lama.

Makanan Sehat Bagi Diabetesi
Makanan Sehat Bagi Diabetesi

Ikan Salmon

Ikan salmon kaya akan protein karena mengandung omega tiga. Asam lemak bagus yang terdapat dalam ikan salmon sangat baik untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke.


Tidak semua Ikan salmon sama. Banyak ikan salmon yang berasal dari laut yang sudah terkontaminasi dengan logam berat.


Daging Tanpa Lemak


Daging tanpa lemak kaya akan protein sehingga tidak mempengaruhi gula darah seperti karbohidrat. Meskipun demikian, konsumsi daging tanpa lemak juga harus dilakukan sesuai dengan porsi yang baik bagi tubuh.


Caranya? Makanlah daging dada ayam tanpa kulit . Atau makanlah daging tanpa lemak secukupnya.


Makanan sehat bagi diabetesi


Makanan sehat bagi diabetesi adalah salah satu solusi bagi pemulihan diabetesi. Makanan ini dapat membantu mengontrol gula darah.


Konsisten dengan menjaga pola makan adalah salahsatu cara pemulihan diabetes. 


Hal lainnya yang juga perlu dilakukan adalah dengan rajin berolahraga, cukup istirahat, jaga berat tubuh dalam kondisi ideal, dan hindari stres yang berlebihan. 


(diolah dari sumber: kompas.com/ admin Sahuta.com)

LihatTutupKomentar