Stroke Berat Dapat Dihindari

Yogyakarta,sahuta.com. Stroke berat dapat dihindari adalah kabar baik yang diperoleh melalui hasil hasil riset  yang dilakukan di Inggris. Hasil penelitian ini menjadi angin segar karena bisa menjadi referensi ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan.

Stroke adalah penyakit pembunuh No.3 di Amerika. Sementara, Stroke adalah penyakit pembunuh No.2 di Indonesia. Menurut Badan Kesehatan Dunia atau WHO, setiap 5 detik 1 orang meninggal dunia akibat serangan stroke yang mematikan.

Stroke adalah penyakit yang menyebabkan penderitanya mengalami keterbatasan sewaktu beraktivitas. Bukan hanya itu, pengobatan stroke juga menguras biaya yang sangat besar. Padahal, pengobatan stroke juga membutuhkan waktu pemulihan yang sangat panjang dan lama.

stroke berat bisa dihindari cara mencegah stroke secara alami

stroke berat bisa dihindari cara mencegah stroke secara alami

Stroke Berat Dapat Dihindari-Hasil Riset

Stroke berat dapat dihindari atau dikendalikan. Resiko stroke dapat diminimalisir, dikurangi, dan diturunkan resikonya secara signifikan. Caranya? Dengan melakukan serangkaian aktivitas dan program hidup sehat yang mampu menurunkan resiko stroke.

Rekomendasi:

Para peneliti dari McMaster University di Kanada menunjukkan bahwa 9 dari 10 kasus stroke dapat dihindari. Sementara, menurut hasil studi di Inggris diperoleh kesimpulan bahwa 138.000 serangan stroke dari 152.000 kasus stroke baru yang terjadi, sebenarnya dapat dihindari.

stroke berat bisa dihindari dengan mengendalikan tekanan darah tinggi

stroke berat bisa dihindari dengan mengendalikan tekanan darah tinggi

Dengan kemampuan untuk mencegah stroke, maka stroke berat dapat dihindari juga. Hal positif lainnya yang dapat diperoleh adalah penghematan waktu, penghematan biaya, dan produktivitas yang semakin lebih baik.

Tim peneliti dari McMaster University, Kanada menyatakan bahwa 91% kasus stroke berat dapat dihindari. Untuk itu, tim peneliti memberikan rekomendasi cara yang efektif untuk menghindari serangan stroke.

Baca juga:

Pertama, upayakan agar anda menghentikan kebiasaan yang dapat memicu tekanan darah tinggi atau hipertensi. Kedua, pastikan bahwa anda memiliki kebiasaan melakukan aktifitas fisik secara rutin. Ketiga, kembangkan kebiasaan pola makan yang sehat.

stroke berat bisa dihindari sejak dini pencegahan stroke adalah pengobatan stroke yang terbaik

stroke berat bisa dihindari sejak dini pencegahan stroke adalah pengobatan stroke yang terbaik

Stroke Berat Dapat Dihindari- Faktor Resiko Stroke Penyebab Stroke

Hasil studi yang telah diterbitkan di The Lancet ini berhasil menganalisa sebanyak 27.000 orang yang menderita stroke secara global. Dalam penelitiannya, tim riset membandingkan gaya hidup para survivor stroke ini dengan gaya hidup orang-orang sehat.

Rekomendasi terbaik:

Hasilnya? Penyebab stroke yang paling tinggi adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Orang dengan hipertensi akan meningkatkan resiko stroke sebesar 47,9%. Lalu, gaya hidup pasif yang ditandai dengan kurangnya aktivitas fisik meningkatkan resiko stroke sebesar 23,3%. Kemudian, pola makan yang buruk dapat meningkatkan resiko stroke hingga 18,6%. Kebiasaan  merokok menjadi penyebab stroke sebesar 12,4%. Dan, terakhir kebiasaan minum alkohol menjadi penyebab stroke hingga 5,8%.

stroke berat bisa dihindari pencegahan stroke sejak dini adalah pengobatan stroke yang terbaik

stroke berat bisa dihindari pencegahan stroke sejak dini adalah pengobatan stroke yang terbaik

Stroke Berat Dapat Dihindari-Pola Hidup Sehat

Dengan mengubah serangkaian kebiasaan hidup, maka resiko stroke dapat dikurangi secara signifikan. Agar terhindar dari serangan stroke, maka mulailah untuk menjaga tekanan darah tinggi.Dengan menjaga hipertensi saja, maka anda sudah menurunkan resiko stroke hingga 49,7%. Dengan cara ini saja, maka stroke berat dapat dihindari, bukan?

Penyebab hipertensi atau tekanan darah tinggi dipengaruhi oleh berbagai faktor. Tekanan darah tinggi dipengaruhi oleh riwayat keturunan dan  makanan tidak sehat. Kemudian, penyumbang tekanan darah tinggi yang selanjutnya adalah kebiasaan merokok dan minum alkohol. Hal ini berarti, dengan menjaga pola makan sehat, menghentikan kebiasaan merokok, dan menghentikan kebiasaan minum alkohol, maka resiko stroke berat bisaa dihindari sejak dini.

Hasil riset ini membuktikan bahwa 91% kasus stroke berat dapat dihindari dengan menghentikan kebiasaan yang memicu tekanan darah tinggi. Lalu, kembangkan kebiasaan bergerak dengan aktivitas fisik yang rutin. Dan, jangan lupa kembangkan kebiasaan pola makan yang sehat. Mau terhindar dari serangan stroke berat? Ayo lakukan kebiasaan baik ini sejak sekarang! Dengan demikian stroke berat dapat dihindari atau diminimalisir resikonya.

sumber:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *