Penyebab Penyakit vertigo

Penyebab Penyakit Vertigo-www.sahuta.com. Penyebab penyakit vertigo adalah faktor resiko,  berbagai penyakit, dan kondisi tertentu yang dapat memicu terjadinya vertigo. Penyebab penyakit vertigo ini akan mengakibatkan terjadinya sensasi berputar.

Vertigo adalah sensasi berputar yang terjadi karena gangguan ketidakseimbangan. Vertigo adalah masalah yang terjadi karena gangguan ketidakseimbangan di telinga bagian dalam maupun ketidakseimbangan pada otak kecil.

Penyebab Penyakit Vertigo Berdasarkan Jenis Vertigo

Jenis penyakit vertigo dapat dibagi atas dua jenis vertigo. Pertama, penyakit vertigo perifer yaitu gangguan ketidakseimbangan yang terjadi di telinga bagian dalam. Kedua, penyakit vertigo sentral yaitu gangguan ketidakseimbangan yang terjadi karena masalah di otak kecil.

Penyebab Penyakit Vertigo

Penyebab Penyakit Vertigo

Meskipun sama-sama penyakit vertigo, ternyata penyebab penyakit vertigo berbeda antara satu dan lainnya. Dalam artikel ini, kami akan menyampaikan berbagai penyebab penyakit vertigo sesuai dengan jenis vertigo itu sendiri.

Penyebab Penyakit Vertigo Perifier

  • Labirinitis Gangguan ketidakseimbangan yang diakibatkan oleh adanya infeksi dan peradangan pada telinga bagian dalam. Kondisi infeksi dan atau peradangan ini akan mengakibatkan dis-informasi yang diterima oleh telinga dan otak. Kondisi ini menyebabkan rasa pusing dan pening.
  • Vestibular neuronitis Gangguan ketidakseimbangan karena adanya inflamasi saraf vestibular pada telinga bagian dalam.Kondisi ini terjadi karena adanya serangan virus.
  • Vertigo posisi paroksismal jinak (BPPV) yaitu sensasi berputar yang terjadi karena dipicu oleh perubahan posisi kepala ke arah tertentu secara tiba-tiba.
  • penyakit meniere . Meniere adalah penyakit langka yang menyerang telinga bagian dalam. Vertigo yang terjadi karena penyakit meniere terjadi secara mendadak dan dapat terjadi selama mulai dari berjam-jam hingga berhari-hari.
Penyebab Penyakit Vertigo Sensasi Pusing Berputar

Penyebab Penyakit Vertigo Sensasi Pusing Berputar

Penyebab Penyakit Vertigo Sentral

  • Penyakit meningitis. Meningitis adalah infeksi pada meninges (selaput pelindung) yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang. Ketika meradang, meninges membengkak karena infeksi yang terjadi. Penyakit meningitis dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan pada sistem saraf dan otak.
  • penyakit migrain. Migrain sering disebut sebagai sakit kepala sebelah, karena serangan rasa sakit hanya terjadi pada sebelah kepala saja. Migrain adalah kondisi sakit kepada yang tidak tertahankan. Migrain dapat disertai dengan mual dan kepekaan yang berlebihan terhadap cahaya
  • multipel sklerosis. Multiple Sclerosis adalah penyakit autoimun yang menyerang sistem saraf pusat, terutama otak, saraf tulang belakang, dan saraf mata. Penyakit jangka panjang yang memiliki ciri gangguan keseimbangan, penglihatan, kendali dan penyesuaian otot. Saraf-saraf yang rusak akibat penyakit yang secara salah menyerang sistem kekebalan tubuh ini akan mengeras dan membentuk jaringan parut.
  • Cedera kepala. Benturan kepala, riwayat pernah jatuh, dan cedera yang terjadi di bagian kepala juga dapat menjadi penyebab penyakit vertigo. Cedera kepala dapat menyebabkan terjadi gangguan di otak kecil dan batang otak.
  • TIA (tranciens ischemic Attack) dan stroke. Serangan stroke mendadak dan stroke bisa jadi adalah penyebab vertigo. Keadaan sebaliknya juga bisa terjadi, yaitu vertigo adalah kondisi yang menunjukkan adanya resiko stroke yang sedang mengancam.
  • penggunaan obat-obatan tertentu yang menyebabkan terjadinya kerusakan telinga.
  • adanya tumor di otak kecil dan saraf pendengaran
Cara menyembuhkan vertigo secara total ibu artha

Cara menyembuhkan vertigo secara total ibu artha

Penyebab Penyakit Vertigo lainnya

Mungkin masih ada penyebab penyakit vertigo lainnya yang belum tercantum di artikel ini. Namun, dengan mengetahui berbagai penyebab penyakit vertigo seperti yang tertulis ini saja sudah dapat membantu untuk menjaga kesehatan secara lebih baik.

Penyakit Penyakit Vertigo dan Pengobatannya

Beberapa pihak menyatakan bahwa vertigo bukanlah penyakit, melainkan gejala. Namun, baik penyakit  vertigo maupun gejala vertigo bukanlah kondisi yang dapat dibiarkan tanpa pengobatan yang benar, bukan?

Pengobatan penyakit vertigo yang baik seharusnya adalah pengobatan yang dapat menyelesaikan penyebab dan gejala penyakit vertigo itu sendiri. Pengobatan penyakit vertigo adalah solusi untuk mengatasi penyakit vertigo secara total dengan obat penyakit vertigo ampuh. Penyakit vertigo bisa sembuh dan disembuhkan. Penyakit vertigo dapat diobati secara cepat dengan menggunakan penyembuhan penyakit vertigo secara benar. (Dituliskan dari berbagai sumber oleh: Bertinus Sijabat-www.sahuta.com)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *