Penyakit Stroke, Jenis dan Bahaya Stroke

Penyakit Stroke, Jenis, dan Bahaya Stroke
Penyakit Stroke, Jenis, dan Bahaya Stroke

Penyakit stroke, jenis dan bahaya stroke-www.sahuta.com. Penyakit stroke, jenis dan bahaya stroke berbicara tentang apa itu penyakit stroke, jenis penyakit stroke itu apa saja, dan ancaman bahaya yang terjadi karena penyakit stroke. Kita akan belajar memahami penyakit stroke, jenis dan bahaya stroke yang mengancam bila penyakit stroke tidak ditangani secara benar.

Penyakit Stroke, Jenis dan Bahaya Stroke

Penyakit stroke adalah penyakit yang terjadi karena penyumbatan pembuluh darah, pecahnya pembuluh darah, dan bocornya pembuluh darah. Akibat adanya gangguan pada pembuluh darah ini, maka pasokan darah yang mengalir ke otak tidak bisa berjalan dengan lancar. Kondisi ini menyebabkan terjadinya kematian sel-sel pada sebagian area otak.

Penyakit Stroke, Jenis, dan Bahaya Stroke
Penyakit Stroke, Jenis, dan Bahaya Stroke

Penyakit stroke adalah suatu kondisi kesehatan yang harus segera ditangani secara cepat dan tepat. Penangangan medis secara cepat dan tepat sangat dibutuhkan agar kematian sel otak tidak terjadi secara lebih parah. Bila ditangani secara lambat, maka penyakit stroke dapat  mengakibatkan kecacatan organ tubuh, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Penyakit Stroke dan Jenisnya

Penyakit stroke dapat dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu: stroke iskemik, stroke hemoragik, dan stroke TIA. Pembagian jenis stroke ini adalah berdasarkan penyebab stroke yang menyebabkan terjadinya stroke.

Stroke iskemik

Stroke iskemik adalah penyakit stroke yang terjadi akibat penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan pembuluh darah ini terjadi karena adanya timbunan lemak darah dan bisa juga karena kerusakan pada dinding pembuluh darah.

Penyakit Stroke, Jenis dan Bahaya Stroke Nyata
Penyakit Stroke, Jenis dan Bahaya Stroke Nyata

Stroke hemoragik

Stroke hemoragik adalah penyakit stroke yang terjadi akibat bocornya atau pecahnya pembuluh darah. Kondisi ini menyebabkan terjadinya pendarahan di bagian otak.

Jenis pendarahan yang terjadi karena stroke hemoragik dapt dibedakan menjadi pendarahan intraserbal dan pendarahan subachnoid. Pendarahan intraserbal adalah pendarahan yang terjadi di dalam jaringan otak. Pendarahan intraserbal umumnya mengakibatkan pecahnya pembuluh arteri di dalam otak.

Pendarahan subarachnoid adalah terjadinya pendarahan di rongga antara selaput otak. Penyebab utama pendarahan subarachnoid adalah karena pecahnya pembuluh darah yang terdapat di dalam otak.

gejala stroke yang harus anda tahu
gejala stroke yang harus anda tahu

Stroke TIA

Stroke TIA atau Trancienst Ischemic Attack adalah penyakit stroke yang terjadi karena adanya gangguan sesaat pasokan darah yang  menuju ke otak. Stroke TIA hanya berlangsung sesaat. Meski demikian, stroke TIA adalah bentuk peringatan yang keras dari tubuh tentang ancaman bahaya stroke berat.

Bahaya Penyakit Stroke

Penyakit stroke baik stroke iskemik maupun stroke hemoragik, bila tidak ditangani secara tepat dan cepat dapat mengakibatkan terjadinya kematian. Dalam jangka 30 hari, stroke iskemik dapat menyebabkan kematian antara delapan hingga 12 persen. Sementara, stroke hemoragik mengakibatkan kematian sebesar 36-37 persen.

Baca juga:

Penyakit Stroke, Jenis dan Bahaya Stroke Faktor Resiko

Setelah memahami penyakit stroke, jenis dan bahayanya kira-kira apa yang harus kita lakukan agar terhindar dari penyakit ini? Cara paling sederhana adalah dengan mengenali apakah kita memiliki faktor resiko penyebab penyakit stroke itu sendiri.

Penyakit Stroke,  Jenis dan Bahaya Stroke
Penyakit Stroke, Jenis dan Bahaya Stroke

Faktor penyebab penyakit stroke diantaranya adalah faktor genetik atau keturunan. Bila ada angota keluarga anda yang memiliki riwayat penyakit stroke, maka anda sebaiknya mulai mawas  diri dengan rutin mengecek kesehatan anda.

Selain faktor keturunan, penyebab penyakit stroke adalah pola hidup yang tidak sehat. Kebiasaan yang tidak sehat ini diantaranya adalah: kebiasaan merokok, minum alkohol, sering stress, kurang tidur, kurang gerak atau jarang olahraga. Kebiasaan buruk yang juga menjadi penyebab penyakit stroke adalah kebiasaan makan yang kaya lemak, kaya garam, kaya gula dan kaya pengawet makanan.

Solusi Atas Penyakit Stroke, Jenis dan Bahaya Stroke

Penyakit Stroke, Jenis dan Bahaya Stroke
Penyakit Stroke, Jenis dan Bahaya Stroke

Jadi, mau terhindar dari penyakit stroke, jenis dan bahaya stroke ini? Kembangkan kebiasaan kaya gerak, kaya serat, kaya makanan alami. Kemudian, kurangi atau hilangkan tekanan stress yang berlebihan, hindari alkohol dan penggunaan bahan kimia yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Lalu, kembangkan kebiasaan rutin untuk cek kolesterol, cek gula darah, dan cek tekanan darah secara berkala.

Namun, bila sudah mengalami penyakit stroke apakah masih ada harapan untuk penyembuhan? Masih mungkinkah penyakit stroke yang sudah mengakibatkan kecacatan dan kelumpuhan disembuhkan? Jawaban kami adalah Ya! Penyakit stroke masih bisa disembuhkan dengan cara mengobati stroke yang benar, tepat, dan cepat. Bahkan, kami memiliki terapi stroke garansi sembuh! Mau? Hubungi: 0823.254.888.99 via panggilan telpon! (Disarikan dari berbagai sumber oleh: Bertinus Sijabat)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*