Penyakit Asma, Gejala dan Cara Mengobati

Penyakit asma adalah  gangguan kronis yang  terjadi pada saluran pernapasan. Asma terjadi karena peradangan dan penyempitan di saluran pernapasan. Saat serangan asma terjadi, penderita penyakit asma mengalami kesulitan untuk bernapas atau mengalami sesak napas.

Penderita penyakit asma memiliki saluran pernapasan yang sensitif, sangat peka dan mudah terganggu dengan berbagai rangsangan yang terjadi di sekitarnya. Oleh karena itu, penderita asma harus senantiasa siap sedia agar bisa melindungi diri secara aman.

Pemicu serangan asma diantaranya adalah polusi udara, polusi asap, polusi debu, udara dingin, hewan berbulu. Bahkan, aroma bau-bauan tertentu seperti: bau parfum, serbuk sari, dan bau menyengat, juga bisa memicu terjadinya serangan asma.

Penyakit asma

Penyakit asma

Penyakit asma tidak terjadi secara tiba-tiba, melainkan melalui proses jangka panjang. Hal ini berarti ketika seseorang terdiagnosa asma, jauh hari sebelumnya gejala asma sudah menunjukkan diri berulangkali. Namun, karena gejala asma ini tidak segera dituntaskan, maka akibatnya adalah terjadinya serangan asma kronis.

Gejala Penyakit Asma

Gejala asma memiliki sifat yang khas, unik dan bisa berbeda-beda  antara satu orang dengan lainnya. Gejala asma ini bisa terjadi secara periodik atau pada musim tertentu saja. Dan, bisa juga terjadi secara berulang-ulang atau bersifat episodik.

Gejala Asma Yang Umum Terjadi

  • Berulangkali mengalami batuk berkepanjangan, khususnya di malam hari dan saat udara dingin
  • Terdengar bunyi suara “ngik-ngik’ ketika sedang bernapas
  • Mengalami kesulitan ketika bernapas
  • Mengalami sesak napas
  • Bernapas pendek-pendek seperti tersengal-sengal
  • Sering mengalami sakit pada tenggorokan, hidung tersumbat, flu, dan keluar ingus dari hidung
Penyakit asma Gejala, Cara mengobati

Penyakit asma Gejala, Cara mengobati

Jika anda atau anggota keluarga memiliki gejala asma seperti ini, maka usahakan agar segera mendapatkan pengobatan secara dini. Pengobatan asma ini dapat dilakukan dengan cara medis maupun dengan menggunakan obat asma herbal yang sudah teruji dan terbukti berkhasiat.

Asma penyakit menular?

Pertanyaan apakah asma adalah penyakit menular merupakan pertanyaan yang harus di jawab secara tuntas. Asma bukanlah penyakit menular. Tetapi asma adalah penyakit yang disebabkan oleh karena adanya faktor keturunan dan faktor alergi, dan faktor penyebab lainnya.

Namun, yang harus diwaspadai adalah jika sudah terjadi komplikasi asma yaitu radang dan infeksi pernapasan. Yang bisa menular lewat udara kepada orang lain yang ada di sekitarnya adalah infeksi saluran pernapasan ini.

Penyakit Asma bisa Disembuhkan

Asma adalah penyakit kronis, menahun, dan bisa terjadi pada berbagai lapisan usia. Asma bisa terjadi pada anak-anak, pada usia remaja, dan pada usia dewasa. Asma juga tidak memandang ras dan jenis kelamin.

Penyakit asma dapat disembuhkan

Penyakit asma dapat disembuhkan

Penyakit asma masih bisa disembuhkan. Bahkan, asma yang sudah tingkat berat juga masih bisa disembuhkan. Asal penderita memiliki kemauan untuk berobat secara displin, rutin, dan teratur. Berdasarkan pengalaman kami, asma yang sudah menahun juga bisa disembuhkan dalam waktu yang relatif tidak lama.

Penyakit Asma dapat diobati secara alami

Cara mengobati asma dapat ditempuh dengan cara medis dan dengan menggunakan obat asma herbal alami. Dengan cara medis berarti bahwa anda akan melakukan terapi pengobatan asma kepada dokter/paramedis dengan menggunakan obat medis. Cara mengobati asma secara alami adalah dengan menggunakan obat asma herbal yang sudah teruji dan terbukti berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma.(Bertinus Sijabat-www.sahuta.com)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *