Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat

Yogyakarta,sahuta.com. Pencegahan stroke dengan gaya hidup sehat adalah tindakan untuk menurunkan resiko penyakit stroke.  Artikel kesehatan ini merupakan lanjutan dari pencegahan penyakit stroke sejak dini. Pencegahan stroke dengan gaya hidup sehat dapat ditempuh dengan mengembangkan kebiasaan ber olahraga teratur, kebiasaan memeriksa tekanan darah teratur, dan berat tubuh yang ideal.

Penyebab penyakit stroke adalah penyumbatan pembuluh darah, pecahnya pembuluh darah, dan bocornya pembuluh darah. Kondisi ini akan menimbulkan terjadinya gangguan aliran oksigen dan darah menuju area otak. Akibatnya, terjadi kematian sel-sel di bagian otak yang mengalami gangguan pasokan darah atau mengalami terhentinya pasokan darah.

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat Pengobatan stroke terbaik dengan menghindari faktor resiko penyebab stroke

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat Pengobatan stroke terbaik dengan menghindari faktor resiko penyebab stroke

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat -Faktor Resiko Penyebab stroke

Faktor keturunan dapat meningkatkan resiko hingga 20%. Tetapi, faktor penyebab meningkatnya resiko stroke yang paling tinggi justru adalah karena gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup yang tidak sehat ditandai dengan kurang aktivitas fisik, kebiasaan merokok, kegemukan, dan tekanan stres berlebihan.  Fakta mengunjukkan bahwa kebiasaan gaya hidup tidak sehat meningkatkan resiko stroke hingga 40%.

Seseorang yang memiliki riwayat anggota keluarga yang pernah mengalami stroke dengan sendirinya sudah memiliki resiko sebesar 20%. Kondisi ini akan semakin sulit jika ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat, bukan? Benar, faktor resiko keturunan adalah sesuatu yang tidak dapat dikendalikan dan tidak dapat dihindarkan. Namun, resiko stroke dapat diminimalkan dengan mengembangkan gaya hidup sehat.

Kebiasaan mengembangkan gaya hidup sehat berarti mengurangi resiko stroke. Kebiasaan mengembangkan gaya hidup sehat berarti mengendalikan faktor resiko penyebab penyakit stroke. Kebiasaan mengembangkan gaya hidup sehat berarti menjauhkan dari potensi penyakit stroke. Kebiasaan mengembangkan gaya hidup sehat akan menghindarkan dari bahaya penyakit stroke.

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Hentikan Kebiasaan Merokok

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Hentikan Kebiasaan Merokok

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Hentikan Kebiasaan Merokok

Hentikan kebiasaan merokok sebelum rokok menghentikan anda. Matikan rokok anda sebelum rokok mematikan anda. Kebiasaan merokok bukan hanya menguras kantong lebih dalam, tetapi juga merugikan kesehatan anda. Kebiasaan merokok bukan menunjukkan kejantanan anda, justru kebiasaan merokok menunjukkan kerentanan anda akan berbagai masalah kesehatan.

Kebiasaan merokok akan meningkatkan resiko serangan stroke. Mengapa? Berbagai fakta penelitian mengungkapkan bahwa kebiasaan merokok menjadikan seseorang rentan menderita penyaki jantung dan stroke.  Jadi, bila anda memiliki kebiasaan merokok, maka segera ambil keputusan sekarang juga.

Hancurkan rokok anda, sebelum dampak rokok  menghancurkan diri sendiri dan keluarga anda. Ingat, saat anda merokok, anda bukan hanya sedang memasukkan racun ke dalam tubuh anda sendiri. Pada saat yang sama, asap rokok anda akan meracuni anggota keluarga  dan orang-orang yang anda disekitar anda. Jangan katakan anda peduli orang lain jika pada saat yang bersamaan anda sedang merusak kesehatan anda sendiri dan mereka dengan asap rokok anda!

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Pantau Kolesterol

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Pantau Kolesterol

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Pantau Kolesterol

Tahukah anda berapa kadar kolesterol anda? Tahukah anda berapa jumlah LDL atau kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh anda sekarang ini? Jika anda tidak tahu atau tidak mau tahu, berarti anda tidak peduli dengan kesehatan anda sendiri.

Pemeriksaan kolesterol secara rutin akan mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Tetapi, jika seseorang tidak tahu kadar kolesterol bagaimana mungkin dapat dilakukan usaha pencegahan dan penanganan secara dini? Jadi, pemeriksaan kolesterol harus dilakukan secara rutin dan teratur sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan penyakit stroke sejak awal.

Kadar LDL tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit stroke. Oleh karena itu, jika kadar LDL tinggi, maka sebaiknya lakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik. Peningkatan kolesterol yang baik pada satu sisi akan mengakibatkan penurunan kolesterol jahat atau LDL. Dengan meningkatnya HDL maka tingkat ksehatan akan semakin baik, sehingga resiko penyakit stroke dan jantung juga akan menurun.  Jadi, kapan anda akan memulai pemeriksaan kadar kolesterol secara teratur?

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Diet Seimbang

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Diet Seimbang

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Diet Seimbang

Diet yang seimbang adalah diet yang disesuaikan dengan kebutuhan, kemampuan, dan usia. Diet yang seimbang adalah diet yang mampu mengurangi berat badan secara perlahan pada waktu yang tepat. Jadi, diet yang seimbang harus benar-benar memastikan bahwa kesehatan anda akan semakin baik.

Mengapa penekanan diet yang seimbang itu perlu? Karena penurunan berat badan secara drastis dan dalam waktu yang sangat cepat justru akan berpengaruh tidak baik bagi kesehatan. Penurunan berat badan secara drastis dapat merusak metabolisme tubuh dan kinerja organ tubuh secara mendadak. Hal ini dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, bahkan dapat mengakibatkan kematian.

Oleh karena itu, pastikan diet seimbang yang sedang anda jalani sudah mendapatkan rekomendasi dari dokter atau ahli nutrisi yang terpecaya. Hanya dengan diet makanan yang seimbang maka akan diperoleh berat badan yang seimbang, nutrisi  tubuh yang seimbang, dan kesehatan tubuh yang juga seimbang. Bagaimana dengan diet seimbang anda hari ini, sudah seimbang atau belum? Dengan menjaga diet seimbang, anda sudah menerapkan pencegahan stroke dengan gaya hidup sehat, sehingga dapat terhindar dari stroke.

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Pikiran yang Fres Hari yang Gembira adalah obat yang menjur

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Pikiran yang Fres Hari yang Gembira adalah obat yang menjur

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Pikiran yang Fres

Pengobatan stroke yang terbaik adalah pencegahan stroke dengan gaya hidup sehat. Dengan pemahaman ini berarti pola pikir yang fres, segar, dan sehat juga adalah bagian dari upaya untuk mengurangi resiko stroke. Sebaliknya, tekanan stres yang berlebihan akan membebani kinerja otak dan syaraf, sehingga justru akan meningkatkan resiko stroke.

Tekanan stres yang berlebihan merupakan salah satu penyebab utama serangan jantung dan stroke. Mengapa? Karena stres yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah kardiovaskular, sehingga meningkatkan resiko stroke dan penyakit jantung.

Stres juga akan mengurangi efektifitas kinerja obat yang digunakan. Oleh karena itu, pepatah yang mengungkapkan bahwa hati yang gembira adalah obat adalah benar, manjur, dan mujarab. Jadi, pastikan bahwa anda menikmati hari-hari anda dengan baik sehingga tingkat kesehatan anda juga semakin baik.

Kurangi, minimalisir dan hilangkan stres dengan menikmati pekerjaan, keluarga, dan hidup anda. Atur jadwal istirahat, susun jadwal rekreasi, dan nikmati hari-hari libur anda dengan baik. Sesuaikan target, tujuan, dan rencana hidup anda dengan fleksibel. Ingat, stres yang berlebihan itu menekan anda hingga kinerja jantung, otak, dan organ tubuh menjadi terpengaruh. Tetapi, sebaliknya juga benar, yaitu hati yang gembira, fres, dan senang akan meningkatkan kinerja tubuh dengan lebih baik. Mau mengurangi resiko stroke? Ubah stres menjadi hati, tubuh, dan pikiran menjadi fres! Dengan cara ini anda sudah mengaplikasikan pencegahan stroke dengan gaya hidup sehat.

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Penyakit Stroke masih Bisa Disembuhkan

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Penyakit Stroke masih Bisa Disembuhkan

Pencegahan Stroke Dengan Gaya Hidup Sehat-Penyakit Stroke masih Bisa Disembuhkan

Bahkan, bila anda atau orang yang anda sayangi sedang mengalami penyakit stroke, maka masih ada jalan keluar terbaik. Penyakit stroke masih bisa sembuh dan disembuhkan. Segera hubungi kami agar pengobatan stroke terbaik segera anda peroleh.

Solusi terbaik masih ada untuk kesembuhan dari stroke lumpuh, stroke ringan, dan stroke beat. Jawaban kesembuhan dari stroke lumpuh sebelah kiri, jalan keluar kesembuhan untuk stroke lumpuh sebelah kanan itu masih ada. Kesembuhan dari stroke dari sulit mengingat, sulit berbicara, dan sulit berjalan itu masih ada. Bahkan, potensi untuk sembuh dari stroke lumpuh, kaki dan tangan tidak bisa digerakkan itu juga masih ada. Kami tunggu keseriusan anda  dengan cara menyembuhkan stroke secara alami. Kami hadir untuk menjadi solusi bagi anda! (Bertinus Sijabat-www.sahuta.com)

Referensi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *