Jenis dan Tanda-tanda Miom

jenis dan tanda-tanda miom yang perlu diketahui
jenis dan tanda-tanda miom yang perlu diketahui

Sahuta.com-Yogyakarta. Jenis dan tanda-tanda miom berbicara mengenai apakah miom itu, jenis miom, dan ciri-ciri adanya gangguan penyakit miom. Miom adalah tumor jinak yang tumbuh di otot rahim.

Miom berasal dari sel otot rahim yang tumbuh secara abnormal. Mayoritas miom tidak bersifat ganas atau kanker. Namun, ada kasus-kasus tertentu dimana penyakit miom dapat berubah menjadi kanker ganas.

Jenis dan Tanda-tanda Miom

Tanda-tanda miom adalah indikasi, petunjuk atau faktor-faktor tertentu yang menandakan resiko penyakit miom. Miom muncul tanpa gejala yang khas. Namun, indikasi adanya benjolan miom dapat diketahui berdasarkan ciri-ciri miom.

jenis dan tanda-tanda miom yang perlu diketahui
jenis dan tanda-tanda miom yang perlu diketahui

Tanda-tanda miom adalah:

  • Rasa sakit waktu menstruasi
  • Menstruasi secara berlebihan
  • Sering merasa sakit saat berhubungan seksual
  • Sering buang air kecil
  • Rasa nyeri di bagian perut
  • Rasa nyeri di punggung bawah
  • Keguguran
  • Ketidaksuburan atau kemandulan

Jenis dan Tanda-tanda Miom – Jenis miom

Miom dapat dibagi 3 jenis berdasarkan lokasi tumbuhnya miom. Adapun jenis miom ini adalah: fibroid intramural, fibroid subserous, dan fibroid submucous.

  • Fibroid intramural adalah miom yang tumbuh di antara jaringan otot rahim. Jenis fibroid intramural adalah miom yang paling banyak terjadi.
  • Fibroid subseous adalah miom yang tumbuh di bagian luar dinding rahim hingga ke rongga perut. Jenis fibroid subserous adalah miom yang dapat tumbuh menjadi besar
  • Fibroid submucous adalah miom yang tumbuh di lapisan otot bagian dalam dari dinding rahim
jenis dan tanda-tanda miom deteksi dini
jenis dan tanda-tanda miom deteksi dini

Jenis dan Tanda-tanda Miom-Penyebab Miom

Penyebab miom tidak diketahui secara pasti. Namun, penyakit miom dapat dihindari dengan dengan menerapkan gaya hidup yang sehat. Salah satu cara terbaik yang akan menurunkan resiko penyakit miom adalah dengan mengurangi asupan makanan yang memicu produksi hormon estrogen.

Jenis dan Tanda-tanda Miom – Penanganan dan Pengobatan Miom

Miom yang berukuran kecil dan jinak dapat hilang sendiri tanpa pengobatan medis. Namun, miom yang ukurannya sudah lebih dari 5 sentimeter perlu penanganan secara khusus. Pengobatan miom umumnya dilakukan untuk meringankan gejala miom. Namun, bila pengibatan ini tidak efektif, maka miom harus diangkat melalui tindakan operasi.

jenis dan tanda-tanda miom
jenis dan tanda-tanda miom

Jenis dan Tanda-tanda Miom Cara Menyembuhkan tanpa operasi

Dengan mengetahui jenis dan tanda-tanda miom, maka anda akan semakin sadar akan cara pencegahan dan penanganannya secara lebih baik. Namun, jika anda sudah terdiagnosa penyakit mioma uteri jangan menyerah! Miom dapat disembuhkan tanpa harus melalui tindakan operasi. Dengan cara penyembuhan alami ini, maka benjolan miom akan mengecil dan normal. Salah satu cara penyembuhan miom adalah dengan menggunakan obat alami penyakit miom paling ampuh.

Dengan menggunakan obat alami penyakit miom berbahan herbal ini, maka ukuran miom akan berangsur normal tanpa harus melalui prosedur operasi. Cara penyembuhan miom ini sudah terbukti dan teruji efektif dalam membantu penyembuhan penyakit miom.  (dituliskan oleh Bertinus Sijabat-www.sahuta.cm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*