Deteksi Gejala Stroke Sejak Dini

Sahuta.com-Yogyakarta. Deteksi gejala stroke sejak dini adalah upaya memahami, menyadari dan mengetahui tanda-tanda resiko stroke. Deteksi dini gejala stroke sangat mutlak dilakukan, sehingga dapat mencegah terjadinya serangan stroke pertama. Hal ini sangat penting untuk dilakukan secara konsisten, karena  serangan stroke pertama, biasanya, akan dilanjutkan dengan serangan stroke berikutnya.

Deteksi gejala stroke sejak dini dapat dilakukan dengan memeriksakan kesehatan secara rutin ke paramedis terdekat. Dan, deteksi gejala stroke sejak dini  juga dapat dilakukan secara mandiri. Hal ini berarti bahwa anda sendiri yang melakukan pengujian untuk mengetahui gejala stroke secara pribadi dengan metode FAST (Face, Arms, Speech, Time)

deteksi gejala stroke sejak dini

deteksi gejala stroke sejak dini

Deteksi Gejala Stroke Sejak Dini

Pernahkah anda mengalami rasa kebas, lemah, dan kesulitan berbicara secara tiba-tiba? Pernahkah anda merasa sakit kepala hebat, kepala atau lingkurangan terasa berputar? Pernahkah anda mengalami pingsan atau jatuh tiba-tiba?

Jika anda menjawab ya untuk salah satu pertanyaan ini, maka bisa jadi anda sedang mengalami gejala stroke. Jika anda menjawab ya untuk lebih dari dua pertanyaan, maka sebaiknya anda mulai waspada dan segera memeriksakan kesehatan anda ke dokter terdekat.

Menurut Dr David Liebeskind, dokter saraf dari Ronald Reagan UCLA Medical Center, pengetahuan tentang gejala stroke sangat penting untuk dipahami sejak dini. Mengapa? Karena, serangan stroke bukan hanya terjadi pada warga usia tua,tetapi serangan stroke juga sudah lumrah terjadi bagi warga dengan usia muda.

deteksi gejala stroke sejak dini metode FAST

deteksi gejala stroke sejak dini metode FAST

Deteksi gejala stroke sejak dini Kebiasaan Menunggu

Banyak orang yang pernah mengalami kebas, lemah, dan kesulitan berbicara, tetapi menganggap hal itu hanya masalah kesehatan biasa. banyak orang yang sudah pernah jatuh pingsan secara tiba-tiba dan riwayat sakit kepala dengan rasa sakit yang luar biasa yang masih menahan diri untuk memeriksakan kesehatan ke dokter.

Sebuah survei mengenai gejala stroke mengungkapkan bahwa 73% warga lebih memilih untuk menunggu sampai gejala menghilang, baru kemudian mencari pertolongan medis. Hanya 33% warga yang mengungkapkan sangat mungkin ke rumah sakit jika mengalami rasa kebas, lemah, dan kesulitan berbicara secara tiba-tiba.

deteksi gejala stroke wajah tersenyum asimetris

deteksi gejala stroke wajah tersenyum asimetris

Deteksi Gejala Stroke Sejak Dini Waktu terbaik untuk penanganan stroke pertama

Kata kunci utama untuk penanganan stroke pertama adalah kecepatan. Waktu penanganan terbaik untuk mencegah stroke yang lebih parah adalah 3 jam pertama. Durasi waktu 3 jam pertama adalah masa emas untuk menghindarkan kerusakan otak yang lebih parah.

Oleh karena itu, pengobatan stroke pada 3 jam pertama harus dilakukan dengan tepat dan cepat. Keterlambatan dalam penanganan stroke dapat mengakibatkan kecacatan hingga kematian. Harus dipahami bahwa, penyakit stroke adalah salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. WHO atau badan kesehatan dunia menyatakan bahwa setiap 5 detik, 1 orang meninggal dunia akaibat serangan penyakit stroke.

deteksi gejala stroke sejak dini melalui wajah

deteksi gejala stroke sejak dini melalui wajah

Deteksi Gejala Stroke Sejak Dini-Cara Mencegah Stroke

Cara mengobati stroke yang paling baik adalah dengan cara mencegah atau menghindari serangan stroke. Cara mencegah stroke dapat dilakukan dengan mengembangkan  kebiasaan hidup sehat. Hindari stres berlebihan, hindari asupan makanan sembarangan, hindari alkohol, hentikan kebiasaan merokok. Pastikan bahwa anda berolahraga secara rutin, tidur dengan durasi waktu cukup, dan tambahkan asupan buah-buahan dan sayuran.

Lakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin. Tensi hanya dapat diketahui melalui pemeriksaan tekanan darah dan tidak bisa diketahui secara pasti tanpa pemeriksaan langsung. Lakukan pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan gula darah secara rutin.

deteksi gejala stroke sejak dini untuk mencegah

deteksi gejala stroke sejak dini untuk mencegah

Deteksi Gejala Stroke Sejak Dini-Pengobatan Stroke

Pengobatan stroke yang baik adalah pengobatan yang mampu mengembalikan fungsi kerja otak dan tubuh secara keseluruhan. Penyakit stroke terjadi karena penyumbatan pembuluh darah dan pecahnya pembuluh darah yang menuju ke otak. Kondisi penyumbatan dan pecahnya pembuluh darah dapat mengakibatkan matinya sel-sel otak sehingga dapat menyebabkan kecacatan dan kematian.

Pengobatan dengan obat stroke herbal ampuh terdiri dari Magozai Herbal, Salmon Oil Hezzel Farm, Sistocare, dan Legres. Dengan kombinasi seperti ini, maka regenerasi sel akan semakin baik, sehingga dapat membantu menyembuhkan stroke secara cepat. Dengan menggunakan obat stroke herbal ampuh secara teratur, sesuai dosis aturan minum, dan secara rutin, maka kesembuhan dari stroke dapat anda alami secara pribadi.( Bertinus Sijabat-www.sahuta.com)

Sumber:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *