Cara Mengobati Tuli Syaraf Telinga Rusak

Cara Mengobati Tuli Syaraf Telinga Rusak-www.sahuta.com. Cara mengobati tuli syaraf telinga rusak adalah suatu cara pengobatan alami terhadap gangguan pendengaran yang diakibatkan oleh rusaknya syaraf telinga. Kerusakan syaraf telinga bisa terjadi karena cedera, terjatuh, dan benturan telinga.

Cara mengobati tuli syaraf telinga rusak

Pertanyaan yang sering diajukan kepada saya adalah,” Apakah tuli syaraf telinga masih bisa disembuhkan?” Kira-kira, jika anda yang mendapatkan pertanyaan ini, jawaban apa yang akan anda berikan?

cara mengobati tuli syaraf telinga rusak

cara mengobati tuli syaraf telinga rusak

Fakta bahwa sang penanya menyampaikan pertanyaan ini menunjukkan beberapa hal yang penting. Pertama, gangguan pendengaran tuli ini sudah lama dialami. Kedua, gangguan pendengaran tuli ini sudah lama diobati. Ketiga, masih memiliki pengharapan akan sembuh dari tuli.

Cara Mengobati Tuli Syaraf Telinga Rusak Bisakah?

Sebagian kalangan berpendapat bahwa syaraf telinga tidak dapat beregenerasi sehingga mustahil dapat diperbaiki. Sebagian kalangan berpendapat bahwa masih ada harapan untuk sembuh dari tuli syaraf telinga.

Beberapa hasil studi terbaru menunjukkan bahwa sel-sel otak masih bisa mengalami regenerasi. Hasil penelitian Dr. Taruna Ikrar bersama tim membuktikan bahwa memang sel otak bisa mengalamai regenerasi, sehingga berbagai penyakit otak yang berkaitan dengan penyakit degeneratif bisa dipulihkan.

cara mengobati tuli syaraf telinga rusak adakah

cara mengobati tuli syaraf telinga rusak adakah

Hasil studi juga menunjukkan bahwa ada peluang untuk sembuh dari tuli dengan implan koklea. Joanne Milne sembuh dari tuli yang telah dideritanya selama 39 tahun. Joanne Milne, wanita asal Gateshead, Inggris ini mengalami sembuh dari tuli setelah melakukan implan koklea di Queen Elisabeth Hospital, Inggris.

Kemudian, peluang sembuh dari tuli syaraf juga masih mungkin dengan terapi gen. Bahkan, dalam penelitian ini terbuka peluang sembuh dari tuli meski tuli bawaan lahir!

Cara Mengobati Tuli Syaraf Telinga Rusak

Kerusakan syaraf telinga yang terjadi akibat benturan, cedera, atau jatuh dapat mengakibatkan tuli gangguan pendengaran. Gangguan pendengaran yang diakibatkan oleh kerusakan syaraf ini bisa mengakibatkan tuli permanen.

cara mengobati tuli syaraf telinga rusak efektif

cara mengobati tuli syaraf telinga rusak efektif

Faktanya, tuli gangguan pendengaran akibat rusaknya syaraf telinga masih mungkin disembuhkan. Kisah kesembuhan dari tuli syaraf telinga ini terjadi karena adanya regenerasi sel syaraf telinga. Kondisi ini membuat telinga kembali berfungsi seperti sediakala. Dalam hal ini, orang yang sebelumnya tuli bisa mendengar kembali secara normal.

Cara mengobati tuli syaraf telinga rusak efektif?

Tanyakan kepada semua orang yang pernah menangani pengobatan tuli gangguan pendengaran. Tanyakan juga kepada para pasien yang menjalani terapi gangguan pendengaran. Apakah ada ahli yang berani menjamin kesembuhan 100% dari tuli syarat telinga?

Yang kita lakukan adalah berusaha dan berusaha. Beberapa kasus gangguan pendengaran atau tuli yang saya tangani ternyata berhasil sembuh dengan sangat baik. Jadi, sepanjang anda masih berusaha melakukan terapi pengobatan tuli sampai sembuh, maka kemungkinan sembuh itu masih ada. (Ditulis oleh Bertinus Sijabat dari berbagai sumber-www.sahuta.com)

 

Mungkin Anda juga menyukai

76 Respon

  1. Syaraf Telinga berkata:

    Terimakasih Banya atas informasinya sangat bermanfaat bagi saya

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Sama-sama Pak.Terimakasih

      • mega berkata:

        Siang dok. saya dulu sejak umur 3th mengalami sakit ginjal setelah 2 tahun saya masuk rumah sakit, dan tiba tiba terbangun dr tidur di rumah sakit saya langsung hilang pendengaran sebelah kiri dan sampai sekarang umur saya 18th belum ada perubahan, pendengarannya seperti tersumbat gak dengar apa2 sedikit pun. kata dokter RS yg merawat saya saya terkena syaraf pendengaran . apa kah bisa di obati lagi dok?

        • Bertinus Sijabat berkata:

          Bisa jadi itu juga karena efek minum obat jangka panjang mb Mega, tetapi bisa juga karena pengaruh penyakit lainnya. Kita butuh informasi lebih jelas agar dapat memahami. Namun, untuk syaraf pendengaran, Untuk kasus selama itu, tentu perlu waktu. Jika mau mencoba, silahkan hubungi via WA 0899 506 1098 ya…tks

  2. Syafitri anabas berkata:

    Siang dok.saya Fitri dr Kalimantan barat umur 24 thn. Saya mau konsultasi masalah telinga saya dok..telinga kanan saya sudah mengalamai kerusakan syaraf dri umur 6 thn? Apakah ada bantuan utk penyembuhan agar telinga saya bisa normal kembali. Karna saya jd susah utk komunikasi dengan org disekitar saya.

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Sepanjang pengalaman kami membantu, tampaknya masih mungkin mb Fitri. Asal telaten dan mau minum sesuai dengan resep, maka masih ada harapan sembuh.
      Kami sudah kirim informasi via emailnya ya…semoga membantu ya mb. Terimakasih

      • Lucy berkata:

        Dokter saya juga mengalami tuli saraf sejak kecil.spertinya akibat dari jatuh dn kurang mengkonsumsu sayur dn buah2…telinga kanan sya d fonis tdk bisa mendengar lgi…dan hanya bisa di lakukan implan koklea yg harganya sngat mahal…dokter gmna solusinya agar saya bisa sembuh?…saya ingi bisa mendengar kembali dan sya harus terus berikhtiar…trims

        • Bertinus Sijabat berkata:

          Selamat Pagi Ibu Lucy. Ibu bisa menghubungi kami via Whats App agar kami bisa menyampaikan informasi detail Bu. Hanya saja, kami perlu sampaikan, bahwa dibutuhkan waktu yang relatif lama untuk kondisi yang sudah lama seperti ini. Tetapi, kemungkinan sembuh itu masih ada. Selama Ibu mau berusaha dan mencoba! Semoga membantu. Terimakasih

  3. kristina ewang berkata:

    Pak anak sy dr umur 2 bln sy titip tetangga ternyata tetangga sy bunyikan musik sgt kuat. Skrg anak sy tuli syaraf . Apakah itu bs sembu pak tlg jawabanx mksh

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Baik Bu. Kita sudah pernah membantu penyembuhan anak kecil usia 6 tahun yang rusak pendengarannya karena jatuh. Dan berhasil. Semoga bisa membantu kesembuhan anak ibu ya….

      Oh ya, sudah coba kita kirim respon via email, tapi tidak bisa bu….

      Tetap semangat ya bu…Masih ada harapan pemulihan.

  4. sasmito berkata:

    dok saya dari klaten pendengaran berkurang sampai 20 thn apa bisa sembuh dok

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Dicoba saja Pak. Untuk Kasus sudah 20 tahun gangguan pendengaran, kita belum pernah tangani. Yang sudah lima tahunan sudah pernah dibantu Pak. Jika bapak mau mencoba, baru kita tahu hasilnya. Semoga membantu Pak Sasmito….

  5. sasmito berkata:

    dok pendengaran berkurang spai 20 thn apa bisa sembuh dok

  6. kristina ewang berkata:

    Jd terapix apa ya pak tlg dibantu infox mksh pak

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Terimakasih Bu..Semoga bisa membantu ya…Untuk masalah pendengaran Seperti itu kemungkinan masih bisa
      Pemesanan: Ibu bisa transfer ke rek kami…lalu tulis alamat tujuan lengkap….

      Jika ibu bersedia, ibu juga bisa datang langsung ke tempat kami.

      Semoga lekas sembuh ya bu….

      Terimakasih

  7. Sunarno berkata:

    Dok sya mengalami tuli mendadak.awal mulanya,saya sakit gondongan terus hilang keseimbangan.terus tiba2 tuli.kira2 udah 4tahun, Apakah masih bisa diobati dok? Gmn caranya?

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Baik Pak. Sebaiknya Bapak coba satu resep, maka Bapak akan tahu perubahannya. Dari berbagai pengalaman sebelumnya, bila minum sesuai resep selama jangka waktu tertentu, maka akan ada perbaikan kok Pak. Semoga lekas sembuh dan Bapak bisa mendengar lagi dengan baik. Terimakasih

  8. dahliani berkata:

    Telinga kanan sy kurang pndengaran pk shga pngaruh besar skli.dl prnh k dokter ternyta terdpt gumplan kotorn pdhl sy rajin mbersihkn..setelh itu dberikn obt tetes tlga..tetapi pndgrn sy msh kurang..apakh msh bs dperbaiki..terkdg dtelinga sprti bdengung ati bdenging…

  9. nayla berkata:

    Dok anak saya umur 4,5thn dok di g bisa sewajarnya dok. Tp bgtu di terapi si anak ada suara sm kya org normal ,tp telinganya g bisa mndengar dok, hasil tes bera 95dcb kira kira bisa d smbuhkan gk dok,mksh

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Kemungkinan Masih Bisa Bu…Asal telaten dan mengikuti resep yang kita berikan bu

    • indridewi berkata:

      sore dok, sy mempunyai ank skrang usia 5th,
      dlu waktu umur 2th sempat jatuh dn lama2 sulit bicara, sy priksakan ternyata kna syaraf pendengaranx,,
      kalau d terapy suarx keluar tpi blum mendengar, ap bisa sembuh dok, dengan herbal ap dok, cra belix gmana, dn konsultasix

      • Bertinus Sijabat berkata:

        Terimakasih atas kunjungannya ke sahuta.com

        Ibu Dewi yang baik, kami sudah pernah membantu kesembuhan anak yang tuli karena pernah jatuh. Jadi, menurut kami, masih ada harapan kesembuhan untuk ananda. Penggunaan obat kimia dalam jangka waktu lama, termasuk salah satu yang dapat mengakibatkan semakin parahnya gangguan pendengaran.

        Terapi pengobatan yang kami lakukan adalah dengan menggunakan obat herbal yang bebas bahan kimia obat.

        Cara beli obat tuli syaraf:
        1. Transfer ke salah satu rekening sahuta.com
        2. Kirim slip transfer via Whats App di 0899 506 1098
        3. Kami kirim ke alamat Ibu

        Konfirmasikan harga terlebih dahulu ke 0899 506 1098 ya bu…

        Semoga dapat membantu kesembuhan ananda ya Ibu Dewi

        Terimakasih

  10. nissa berkata:

    saya 23 tahun telinga saya berdenging sudah 2 bulan kata dokter syaraf telinga saya rusak apa masih bisa diobati?

  11. sani berkata:

    saya 23 tahun telinga saya berdenging sudah 2 bulan kata dokter syaraf telinga saya rusak sudah minum obat, akupuntur tp blm sembuh juga apa masih bisa diobati?

  12. chiaokta berkata:

    dok telinga saya sebelah kanan tidak bise mendengar dan susah mendengar orang dr jarak jauh sdh 5th saya mengalaminya bagaimana dok bisa kah sembuh dan telinga sebelah kiri saya sering keluar cairan tp tdk berbau,seperti ada yg menganjal

  13. Cheppy berkata:

    Dok saya mengalami kuping sebelah kiri saya kalau mendengar seperti menggema dan jika mendengar suara musik atu orang berbicara seperti suara robot…,awalnya saya mengalami ini dua bulan yg lalu ketika itu kpala saya terasa pusing sperti vertigo dan kuping kiri kanan terasa penuh dan mamapet, setelah menjalani perobatatan dari puskesmas 3 minggu tdk sembuh jg, dari obat pembersih kotoran sampai obat luka kuping sudah diberikan hingga antibiotik,lalu saya dirujuk krumah sakit umum,setelah diperiksa kuping saya tdk ada kerusakan sdikitpun dari kotoran tdk ada, gendang telinga yg rusakpun tdk ditemukan kata dokter spesialis yg menangani saya kuping saya bagus,lalu dia mendianogsa bawah ada alergi dari hidung saya lalu dokter menyarankan utk terapi setiap hari selama seminggu,terapinya saya diberi uap pernafasan yg diberi obat dan dipanaskan kuping saya, alhasil selama seminggu tdk ada perubahan jg, lalu saya balik lg kedokter terus dia memberikan obat syaraf mecobalamin kapsul 500 mcg,rhinofed tab dan kalmethasone 0,5 mg,tp tdk juga ada perubahan dok,apakah karna saya pakai BPJS obat syaraf nya yg diberikan kurang paten. Mohon solusinya dok apakah kuping saya yg sebelah kiri terasa penuh dan menggema jika mendengar sperti suara robot ini Msh bisa disembuhkan…?
    Atas perhatiannya dan waktunya saya ucapkan terima kasih.

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Terimakasih atas pertanyaannya ya Pak Cheppy…mohon maaf baru balas..

      Sebelumnya, agar tidak menjadi bias, perlu saya jelaskan bahwa saya bukan dokter. Saya adalah praktisi kesehatan. Hal ini penting agar tidak salah paham bagi Bapak/Ibu yang membaca http://www.sahuta.com.

      Telinga berdenging atau berdengung itu dapat disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya karena terlalu sering mendengar suara keras, akibat penggunaan obat tertentu, stres, penurunan daya pendengaran. Penyebab telinga berdenging lainnya adalah adanya tumor di leher atau kepala, hipertensi, penyumbatan pembuluh darah, dan akibat penyakit meniere.

      Cara paling baik untuk mengetahui penyebab yang sesungguhnya adalah dengan periksa ke dokter THT Pak Chepy….
      Mengenai obat dari BPJS saya kira masalahnya bukan itu..

      Jadi, jika sudah diketahui penyebab pastinya, akan lebih mudah untuk mengobatinya…Semoga membantu ya Pak…

  14. Safri hani berkata:

    Saya usia 40 th, sudah 2 minggu ini tiba-tiba telinga saya seperti tersumbat dan berdenging terus dan membuat sakit kepala, jarak pendengaran berkurang saya berkurang menurut dokter syaraf pendengaran saya rusak, apa ini bisa disembuhkan, mohon penjelasannya.

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Baik Bu Safri Hani, kalo sudah pasti karena syaraf pendengaran, maka kemungkinan masih bisa kita bantu bu…informasi lebih jelas ibu bisa kontak via WA 0899 506 1098. Kita sudah banyak bantu masalah gangguan syaraf pendengaran…tks

  15. Alifya berkata:

    Pak saya ingin bertanya. Saya ada gangguan telinga dan yang rusak itu rumah siputnya dikarenakan virus dan saya mengalami gangguan telinga sedang dan saya harus memakai alat bantu dengar pak. Apa masih ada kemungkinan saya sembuh dan bisa mendengar dengan normal? Dan caranya bagaimana?

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Gangguan telinga yang diakibatkan oleh virus apa ya bu? Tolong ibu konfirmasikan hasil pemeriksaan dokternya ya…
      oh ya, agar lebih cepat balasnya…silahkan ibu hubungi via WA 0899 506 1098. Semoga membantu, tks

  16. zul berkata:

    pak dok, saya mengalami tuli sudah hampir 3 tahun, awalnya di tandai oleh penyakiit vertigo, dan selanjutnya minum obat yang dosisnya berlebih. kemudian mndadak telinga saya tuli sbelah kiri, dan sampai saat ini terkadang menderita sakit di kepala, dan kesulitan tidur… mohon pencerahan dan anjurannya dok. untuk kesembuhan penyakit saya ini, terimakasih

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Pak Zul, terimakasih atas pertanyaannya…vertigo dan gangguan pendengaran bisa saling terkait satu sama lain. Jadi, penyembuhannya harus dilakukan secara menyeluruh. Vertigo nya diatasi dan gangguan pendengarannya diatasi. Oh ya, kita sudah sering menghadapi kasus vertigo Pak…Untuk informasi lebih detail silahkan kontak langsung saja via WA 0899 506 1098 atau telpon langsung di 0823 3548 8899…Tks

  17. Irwanto berkata:

    Dok saya umur 40 THN,telinga kiri saya dari dulu sudah tidak bisa mendengar,sekarang sudah ,3tahun ini telinga kanan saya sudah tidak dapat mendengar juga.dan harus pakai abd.sudah cek ke dokter, ternyata saraf telinganya rusak.apa masih bisa sembuh dok

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Baik Pak Irwanto…sepanjang yang kami bantu, gangguan pendengaran syaraf pendengaran masih bisa sembuh dan disembuhkan. Asal telaten dan minum sesuai dengan anjuran. Silahkan hubungi via WA 0899 506 1098 agar dapat lebih jelas dan detil Pak…Terimakasih

  18. ary berkata:

    dok,,beberapa hari kemaren saya nonton konser musik keras,,posisi saya gak jauh dari speaker,,,dan besok harinya saya mengalami gangguan telinga,,saya mendengar suara orang2 seperti suara robot,,dan suara musik juga terdengar sangat kacau,,,itu gimana dok,,tlong pencerahannya 🙂 termakasih

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Terimakasih…Maaf dengan Mas atau Mbak Ari ya? Yang paling baik, diperiksakan dulu ke dokter THT untuk mengetahui kepastiannya. Tetapi itu memang berkaitan erat, mendengar musik yang terlalu keras sehingga mengganggu telinga…

  19. dira nataputra berkata:

    Maaf dok. Mw tanya..
    Kronologisnya dl 15 thn yg lalu kepala sempet kena benturan keras di area belakang. Akhir2 ini sering mendengung. Dan prnh cek k tht ki dn ka 50 db .kl gendang telinga msh bgs.. syaraf nya yg kena kata dokter tht. apa msh bs kembali normal??? Trims mohon penjelasannya..

  20. Agus arianto berkata:

    Dok.saya sudah 2 minggu telinga kiri saya tak mendengar tiba2,hingga kepala mengalami vertigo dan keseimbangan badan pun terganngu.mohon solusinya

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Mhn Maaf sebelumnya, Pak Agus dan bpk ibu semua….

      baru bisa balas….

      Dari berbagai pengalaman kami, masih bisa itu sembuh Pak…caranya masalah Vertigo dan gangguan telinga itu diatasi penyebabnya.

      Silahkan hubungi WA 0899 506 1098 agar informasi lebih jelas dan mendetail….

      WA kita aktif terus kok….Semoga membantu Pak Agus…tks

  21. A afri rahma berkata:

    Buk saya sudah mengalami tuli saraf telinga sejak smp.sebelumnya telinga saya pernah keluar air.dan ibu saya memberikan obat bubuk dari toko.setelah saya menggunakan obat bubuk itu.telinga saya tidak mengeluarkan air lagi.dan saya tidak sadar jika lama kelamaan saya tidak bisa bisa mendengar dengan telinga kiri sayaa lagi.dan dokter sudah bilang kalu telinga saya tidak bisa sembuh lgi buk.apakah mungkin saya masih bisa berobat lagi.sedangkan tidak ada obat utk gangguan saraf telinga saya buk?

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Ikut merasakan keadaan nya mb Afri…Yang belum jelas disini, sudah berapa lama kejadian itu ya? Sudah berapa tahun sudah tidak bisa mendengar?

      Untuk lebih jelas, agar mb Afri nyaman, silahkan hubungi WA 0899 506 1098 saja ya….terimakasih

  22. Mursyid berkata:

    Malam dok..sy mursyid dr tangsel,sy sdh sktr 3thn ini mndrita krng pndengaran,skrg yg sy rsa telinga sprt ada suara gmruh d k2 telinga sy sdh bbrp kali k dktr nmn tdk ada hslnya..mhon bntuannya dok,atau klo mau dtng langsng alamtnya di mana??

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Telinga berdenging itu dapat disebabkan oleh banyak faktor Pak. Alangkah lebih baik jika bapak ceritakan lebih detail. Pengaruh alkohol, merokok, dan efek obat juga bisa. Stres, terlalu sering dengar suara keras, akibat penyakit meniere, vertigo, tumor juga bisa.

      Pengobatan sahuta.com menggunakan herbal yang dapat meregenerasi sel, tujuannya adalah agar dapat membantu memulihkan penyebab dan akibatnya…

      Alamat kita sesuai website Pak…Jl Tentara Rakyat Mataram No 11 A Kota Yogyakarta.
      Jika Bpk di Tangsel, akan lebih baik obatnya kita kirim Pak. Kita melayani pengiriman obat ke seluruh Indonesia….Tks

  23. Denny AC berkata:

    Product apa yg hrs saya konsumsi dan apa aja penanganan pengobatan yg hrs saya jalani?? Saya mengalami tuli sebeleh kiri dg bunyi mendenging terus. Ini pasca sy mendapat obat2an dosis tinggi saat saya opname di rs terkena DB dg trombosit sisa 14.000 . Mhn info dan penjelasan cara mengobati telinga saya..

  24. Mardiana berkata:

    Pagi dok, saya mau konsultasi masalah telinga saya, saya mengalami kerusakan saraf dibagian telinga kanan saya sejak usia 7tahun usia saya sekarang 24 tahun. Apakah masih ada harapan untuk sembuh dok?

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Baik Mb Mardiana. Harapan kesembuhan itu masih ada. Sebagaimana harapan kesembuhan untuk kanker juga masih nyata. Hanya saja, diperlukan proses yang membutuhkan waktu untuk mengetahui efektifitas obat. Jika ingin informasi lebih detil silahkan hubungi saya via WA 0899 506 1098. Terimakasih

  25. Ma'ruf junaedi berkata:

    Dok.

    Maaf mau nanya sdh 7 bln ini telinga saya dua duanya tuli dan berdengung….
    Diagnosa sementara sdh terkena syaraf….
    Mohon info dan resep obatnya dok….
    Terima kasih

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Pak Ma’ruf Junaedi…jika karena terkena syaraf pendengaran, tampaknya masih mungkin disembuhkan Pak. Silahkan Bpk Japri saja di WA 0899 506 1098. Kita perlu informasi detail tentang riawayat sakit, obat yang sudah digunakan, dan apakah masih ada penyakit lainnya Pak.

      Terimakasih

  26. Eko rohmat.p berkata:

    Asalammuallaikum. Mohon petunjuk,telinga saya sudah dua bulan ini bindeng serasa penuh di telinga,jDi agak krang pendengaran dan dengung,trus sensitif denger suara kenceng dikit, ngilu. Apakah bisa normal kembali? Sudah ke tht lom ada perubahan.menurut dokter ini yg di namakan tuli mendadak.

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Walaikum salam Pak Eko..mungkin perlu diceritakan lebih jelas Pak, mengenai apakah pernah jatuh di waktu kecil, ada riwayat keluarga, ada penyakit lainnya atau tidak. Apakah Bpk (maaf) Merokok atau tidak juga bisa berpengaruh.

      Tuli mendadak bisa diakibatkan oleh serangan virus, diantaranya virus influenza atau virus gondongan. Infeksi virus ini dapat mengakibatkan peradangan dan penumpukan cairan di telinga tengah. Hal ini menyebabkan gangguan pendengaran atau hilang pendengaran.

      Agar dapat mengetahui dengan lebih jelas, sebaiknya periksakan kembali ke dokter THT untuk mengetahui virus penyebabnya Pak. Setelah diketahui virus penyebabnya, akan lebih mudah menanganinya Pak…Semoga membantu. Tks

  27. revi berkata:

    dok ,saya dah 5 x berobat kedokter tht ..tpi blm ada perubahan .telinga kanan berdengung ( pendengaran berkurang ) telinga tidak sakit.trkhir tgl 23 04 17 periksa didokter tht ktnya .saraf telinga yg bermasalah.tuli mendadak.apa.msih bisa dok harapan toek smbub

  28. febri berkata:

    dok umur saya 30th. sy sdah 9th telinga sy berdenging dan sdah berobat ke dokter tht tp hasilnya nihil . apa telinga sy msih bisa sembuh. tlong infonya.

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Yang pasti, kita berusaha Mas Febri. Pengobatan itu adalah wujud adanya harapan untuk sembuh bukan? Jika sudah tahu hasil diagnosa dokternya tentu akan lebih baik. Informasinya masih kurang detail mas Febri, jika berkenan tolong ceritakan lebih jelas mengenai hal-hal yang sudah disampaikan oleh Dokter THT…tks

  29. Ma'ruf junaedi berkata:

    Dok cara memesan obat telinga tuli gimana

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Cara Memesan Obat Telinga tuli:
      Terimakasih sebelumnya sudah singgah ke situs kami Pak Ma’ruf…
      Semoga bisa membantu
      Oh, ya, ini cara pesan obat telinga Pak:
      1. Pesan sesuai kebutuhan Bapak…
      2. Transfer ke salah satu rekening sahuta.com.
      3. Kirim slip transfer via WA 0899 506 1098
      4. Kami kirim ke alamat Bapak…

      Pastikan Bapak sudah konfirmasi ke 0899 506 1098, agar kami dapat merekomendasikan obat yang tepat bagi Bapak…

      Terimakasih

  30. Vicky Adriantho berkata:

    Selamat siang, dok.! Saya Vicky dari Bandung. Saya sudah pernah ke dokter berkali2 namun beljm ada perubahan. Saya mengalami gangguan pendengaran sehingga tak bisa mendengar sedenting pun suara yang berbunyi. Apakah ada obatnya dan apakah ada harapan untuk sembuh.!?

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Terimakasih Pak Vicky karena sudah berkunjung ke sahuta.com

      Mohon maaf, informasi yang Bapak sampaikan kurang lengkap. Maksudnya, apakah gangguan pendengaran sejak lahir atau karena penyebab lainnya seperti akibat vertigo, jatuh, benturan, penggunaan obat kimia tertentu dalam jangka waktu panjang, karena alkohol, diabetes, tumor, infeksi dan lain-lain.

      Silahkan Pak Vicky menghubungi kami via Whats App di 0899 506 1098, jika ingin konsultasi lebih detail ya…

      Bagi kami, harapan sembuh itu masih ada, selagi mau berusaha, berdoa, dan percaya akan kesembuhan.

  31. Melki El Roi berkata:

    Halo dok… Saya El Roi. Sudah sekitar 15 thn telinga kiri saya mengalami masalah kurang jelas mendengar dan seperti ada kedutan. Saya baca artikel Pak Dokter bahwa salah satu penyebabnya bisa krn konsumsi obat. Dan setelah saya mengingat, trnyata memanf wkt kecil (wkt SD) saya pernah tifus dirawat dirumah. Jadi asumsi saya setelah kejadian itu, pendengaran saya jd bermasalah. Saya akui bahwa memang ada kesalahan saya dan keluarga tidak memperhatikan masalah ini(pendengaran yg kurang jelas). Jadi saya baru perhatikan skrg2 ini.
    Blm lama ini saya cek ke tht dan dktr nya blg bahwa syaraf kiri saya sudah rusak. Saya tny kemungkinan sembuh atau lebih parah, dr dojter ga ada penjelasan yg gamblang dan cuma dikasih obat mecobalamin, eflagen dan celestik. jadi saya agak kecewa sm RS ini.
    Nah, Yg saya mau tanya ke Dokter barangkali bisa bantu menjawab 😀😊
    1. Apakah pendengaran saya bisa kembali normal?
    2. Apakah bisa kemungkinan jadi lebih parah?
    3. Cara mencegahnya agar tidak lebih parah gmn yah dok?

    Maaf panjang dan terima kasih sebelumnya

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Halo Pak El Roi. Sahuta.com akan mencoba menjawab pertanyaan Bapak. Pertama, Apakah pendengaran masih bisa normal? Tentu, jawaban yang paling melegakan adalah masih mungkin bisa normal. Dan, untuk itu dibutuhkan kesabaran dan waktu untuk menjalani terapi minum obat obat yang dapat membantu proses penyembuhannya. Kedua, apakah bisa kemungkinan lebih parah? Jelas, kemungkinan itu bisa terjadi. Saran kami, usahakan Bapak tidak terlalu memikirkan masalah ini (stress) secara berlebihan, kurangi resiko dengan menjalani hidup sehat. Ketiga, bagaimana caranya agar tidak lebih parah? Sahuta.com dapat membantu Bapak dengan memberikan obat oral yang diminum. Obat ini dapat membantu meregerasi sel secara cepat sehingga dapat membantu proses pemulihan secara lebih cepat pula.

      Untuk informasi detail, Bapak El Roi bisa menghubungi kami via whats app. Semoga bermanfaat. Terimakasih

  32. acep berkata:

    Selamat pagi pa….mengalami gangguan pendengaran telinga kanan berdengung…udh 4th…cek dokter tht gangguan saraf…udh minum obat blm ada hasilnya…apkh msh ada harapan telingan kanan kembali normal mendengar

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Selamat pagi Pak Acep. Apakah hanya telinga berdengung Pak? Apa penyebabnya? Harapan sembuh itu masih ada Pak. Kami sudah pernah membantu kasus yang jauh lebih lama dari 4 tahun. Tolong segera hubungi kami agar Bapak dapat mendapat informasi yang lebih baik. Terimakasih

  33. Taukhid berkata:

    Selamat Pagi Pak Bertinus,

    Saya mengalami gangguan pendengaran sejak kecil, diduga akibat benturan keras pada saat masih anak-anak. Telinga kiri tidak nyaris tidak berfungsi, hanya suara kuat yang bisa terdengar. Jadi … selama ini yang berfungsi hanya telinga kanan. Pada tahun 2008 saya mencoba terapi “ear candle”, namun beberapa minggu kemudian, telinga kanan mengalami gangguan dan kemampuannya semakin melemah. Sejak saat itu, saya menggunakan Alat Bantu Dengar (ABD) selama beberapa saat (8 bulanan), dan selanjutnya pendengaran pulih kembali sehingga ABD tidak digunakan lagi hingga lebih dari 7 tahun. Pertengahan tahun 2017, saya mengalami flu dan pendengaran terganggu lagi, sehingga saya harus menggunakan ABD lagi. Meskipun flu sudah sembuh total, namun pendengaran belum pulih hingga saat ini.

    Pertanyaan saya, bisakah pendengaran saya normal kembali, dan kira-kira apa saran Bapak, dan bagaimana tindakan yang harus saya lakukan.

    Terima kasih

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Selamat Pagi Pak Taukhid. Kemungkinan sembuh itu masih ada Pak. Namun, untuk kondisi yang sudah lama sebagaimana Bpk alami, mungkin butuh waktu relatif lama untuk pengobatannya. Selain itu, kami juga perlu informasi apakah Bapak ada penyakit lainnya, apakah Bapak ada minum obat atau tidak, dan apakah ada alergi obat atau tidak. Agar kami dapat membantu Bapak Taukhid secara lebih baik, Bapak bisa menghubungi kami via WA… Semoga bisa membantu kesembuhan Bapak Taukhid ya. Terimakasih

  34. Andri Kusnadi berkata:

    Ass….Dok..
    Cara mengobati Kendang Telinga yang rusak Gimana Caranya, Supaya Tumbuh Kembali

    • Bertinus Sijabat berkata:

      Walaikum salam….Selamat siang Pak Andri. Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan memberikan obat oral yang dapat mempercepat pertumbuhan sel. Dengan cara ini, maka sel saraf yang rusak akan tergantikan dengan sel yang tumbuh kembali. Bpk Andri dapat menghubungi kami via WA untuk informasi yang mendetail Pak. Semoga membantu kesembuhan Bapak. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *