Cara Mengobati Stroke Secara Tepat

Yogyakarta,sahuta.com. Cara mengobati stroke secara tepat adalah serangkaian usaha yang dilakukan secara sadar, teratur, dan terus-menerus untuk mengurangi resiko stroke. Cara mengobati stroke yang terbaik bukanlah penyembuhan stroke itu sendiri, melainkan upaya pencegahan stroke sejak dini.

Stroke adalah penyakit yang terjadi karena aliran darah yang menuju bagian otak mengalami gangguan. Pecahnya pembuluh darah, bocornya pembuluh darah dan penyumbatan pembuluh darah merupakan penyebab penyakit stroke. Padahal, jika aliran darah terganggu, maka sel-sel otak akan mati dalam waktu 90 detik.

cara mengobati stroke lumpuh secara alami cepat dan tepat sampai sembuh

cara mengobati stroke lumpuh secara alami cepat dan tepat sampai sembuh

Matinya sel-sel otak akan mempengaruhi keseimbangan tubuh secara keseluruhan. Pada tahap ini, sebagian penderita stroke mengalami kesulitan berbicara atau cadel, kehilangan kemampuan untuk mengangkat satu atau dua lengan. Dampak lainnya adalah ketidakmampuan mengingat dengan baik, wajah menjadi asimetris, dan mati rasa di bagian tubuh tertentu.

Cara Mengobati Stroke-Jenis Stroke

Kasus penyakit stroke yang paling banyak adalah stroke karena penyumbatan pembuluh darah. Mayoritas penyakit stroke antara 80-90% adalah kasus stroke pembekuan darah akibat penyumbatan pembuluh darah. Sisanya, kasus penyakit stroke akibat pecahnya atau bocornya pembuluh darah. Istilah stroke penyumbatan pembuluh darah lebih dikenal sebagai stroke ringan (ischemik). Sementara, istilah pecahnya pembuluh darah lebih dikenal sebagai stroke berat (hemoragik).

Cara mengobati stroke berat dan ringan sampai sembuh total dengan obat stroke paling ampuh

Cara mengobati stroke berat dan ringan sampai sembuh total dengan obat stroke paling ampuh

Meski penyebabnya berbeda, stroke ringan dan stroke berat mengakibatkan dampak yang hampir sama. Secara kasat mata, baik stroke ringan maupun stroke berat dapat mengakibatkan kelumpuhan, kecacatan dan bahkan kematian. Oleh karena itu, upaya pencegahan stroke harus dilakukan secara sadar sehingga dapat mengurangi resiko stroke.

Para ahli medis mengakui bahwa mengobati stroke sampai sembuh bukanlah perkara yang mudah. Jadi, pengobatan stroke yang terbaik adalah dengan melakukan upaya pencegahan sejak dini. Kesadaran untuk mencegah serangan stroke pertama mutlak dilakukan, karena  serangan stroke pertama akan meningkatkan resiko akan terjadinya serangan stroke berikutnya.

cara mengobati stroke lumpuh sampai sembuh total secara alami cepat dan tepat

cara mengobati stroke lumpuh sampai sembuh total secara alami cepat dan tepat

Cara Mengobati Stroke-Penyebab Stroke Yang Utama

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa penyebab stroke yang paling tinggi adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi, kegemukan dan kebiasaan merokok. Jadi, dengan menjaga tekanan darah secara normal, menjaga berat badan menjadi ideal, dan menghentikan kebiasaan merokok, maka resiko stroke akan menurun dengan sendirinya.

Lalu berapakah kadar tekanan darah yang normal? Tekanan darah yang normal adalah 120/80. Oleh karena itu, pastikan bahwa tekanan darah anda selalu berada di angka normal ini, dan jika bisa malah dibawahnya.

Cara paling direkomendasikan agar mampu menjaga tekanan darah adalah dengan cara melakukan pemeriksaan secara rutin dan teratur. Kadar tekanan darah tidak bisa diketahui dengan menduga-duga, tetapi harus melalui pemeriksaan medis. Jika  anda mengalami tekanan darah tinggi, maka segera lakukan berbagai upaya yang direkomendasikan oleh dokter sehingga tekanan darah menjadi normal kembali.

cara mengobati stroke berat dan ringan secara alami cepat dan tepat

cara mengobati stroke berat dan ringan secara alami cepat dan tepat

Cara Mengobati Stroke-Pola Hidup Sehat

Cara Mengobati stroke juga dapat diupayakan dengan mengembangkan pola makan yang sehat. Menurut Dr.Andrew Russman, pakar stroke dari Cleveland Clinic, pola makan yang sehat untuk menurunkan resiko stroke adalah dengan mengurangi asupan sodium. Lalu, pada saat yang sama, tambahkan asupan makanan yang mengandung potasium ke dalam menu harian anda. Kemudian, biasakanlah untuk menambah asupan buah, sayuran, serelia utuh, dan ikan.

Pencegahan stroke juga harus dilakukan dengan menghentikan kebiasaan merokok. Tentu, hal ini berlaku bagi orang yang sudah terbiasa merokok. Tetapi, bagi yang belum pernah merokok, maka pilihan terbaik adalah dengan tidak mengembangkan keinginan merokok sama sekali. Cara Mengobati stroke secara alami tidak harus dilakukan dengaan tekad yang kuat.

Lalu, yang tidak kalah penting adalah kemauan dan kemampuan untuk menjaga berat badan secara ideal. Berat badan ideal berarti sesuai dengan indeks massa tubuh yang sehat. Oleh karena itu, jika anda sedang mengalami obesitas, maka segeralah lakukan upaya diet makanan sehat dan olahraga teratur sehingga berat badan menjadi seimbang. Lalu, bagi anda yang sudah memiliki berat badan seimbang, mulailah jaga kesehatan anda dan hilangkan keinginan untuk menjadi lebih gemuk. Cara mengobati stroke dapat harus dilakukan dengan langkah pencegahan stroke sejak dini. (Bertinus Sijabat-www.sahuta.com)

Referensi: health.kompas.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *