Cara Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Sahuta.com-Yogyakarta. Cara Mencegah Penyakit Batu Ginjal adalah sebuah upaya sadar, rutin, dan bertanggungjawab yang dilakukan secara konsisten setiap hari. Cara mencegah penyakit batu ginjal ini adalah sebuah usaha yang dilakukan agar dapat terhindar dari penyakit batu ginjal.

Batu ginjal adalah  penyakit yang menimbulkan rasa nyeri yang hebat. Batu ginjal adalah batu yang terbentuk akibat perubahan keseimbangan normal dari air, garam, dan mineral di dalam urin.

Cara Mencegah Penyakit Batu Ginjal Secara alami

Cara mencegah penyakit batu ginjal dapat dilakukan dengan 3 cara pencegahan. Pertama, pencegahan penyakit batu ginjal dengan mencegah dehidrasi tubuh. Caranya sangat mudah dan sederhana yaitu minum air putih dengan dosis yang cukup dan dilakukan secara rutin setiap hari.

cara mencegah penyakit batu ginjal dengan olahraga fisik

cara mencegah penyakit batu ginjal dengan olahraga fisik

Kedua, pencegahan penyakit batu ginjal dengan mengurangi asupan makanan dan minuman tertentu. Asupan makanan yang mengandung zat oksalat, protein hewani, dan suplemen kalsium sebaiknya dibatasi, dikurangi atau dihindari untuk mencegah terbentuknya batu ginjal.

Ketiga, hindari atau kurangi asupan bahan makanan dan minuman yang mengandung garam berlebihan. Pastikan bahwa anda tahu kadar kandungan garam dari asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh anda setiap harinya.

Bahan makanan pantangan penyakit batu ginjal

Bahan makanan pantangan batu ginjal adalah asupan makanan yang dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit batu ginjal. Bahan makanan pantangan batu ginjal adalah asupan makanan dan minuman yang mengandung senyawa oksalat, suplemen kalsium, dan garam yang tinggi.

cara mencegah penyakit batu ginjal secara alami

cara mencegah penyakit batu ginjal secara alami

Cara Mencegah Penyakit Batu Ginjal Dengan Pantangan Senyawa Oksalat.

Senyawa oksalat dapat meningkatkan resiko batu ginjal. Senyawa oksalat justru dapat  menambah resiko endapan dan tumbuhnya batu ginjal secara lebih cepat.

Bahan makanan pantangan batu ginjal yang kaya senyawa oksalat:

  • Cokleat
  • Ikan sarden
  • Teh hitam
  • Ubi
  • Bayam
  • Kacang-kacangan
  • Kacang kedelai dan berbagai makanan olahan berbahan kacang kedelai
  • Buah anggur
  • Asparagus
cara mencegah penyakit batu ginjal

cara mencegah penyakit batu ginjal

Cara Mencegah Penyakit Batu Ginjal dengan Suplemen Kalsium

Suplemen kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan tulang, gigi, dan otot. Pastikan anda kebutuhan suplemen kalsium tambahan jika anda sedang mengalami penyakit batu ginjal setelah konsultasi dengan dokter.

Cara mencegah penyakit batu ginjal dengan obat-obatan

Obat-obatan tertentu akan diberikan oleh dokter sebagai upaya untuk mencegah penyakit batu ginjal. Pemberian obat asam urat diperlukan untuk menurunkan kadar asam urat. Pemberian obat antibiotik diperlukan untuk mencegah infeksi saluran kemih. Pemberian obat diuretik juga diperlukan untuk mencegah penyakit hiperkalsiuria, yaitu batu ginjal yang diakibatkan kelebihan kalsium. Pemberian obat-obatan penurun zat sistin dibutuhkan untuk mencegah batu ginjal sistin.

cara mencegah penyakit batu ginjal secara herbal Magozai

cara mencegah penyakit batu ginjal secara herbal Magozai

Cara mencegah penyakit batu ginjal dengan obat penghancur batu ginjal

Obat penghancur batu ginjal adalah obat ampuh yang mampu menghancurkan, menghilangkan, dan meluruhkan batu ginjal dengan cepat. Obat penghancur batu Ginjal Magozai adalah sebuah ramuan yang terbuat dari ekstrak 7 buah utama yang mampu bekerja efektif untuk menghancurkan batu ginjal.

Dengan minum obat penghancur batu ginjal Magozai, maka batu ginjal akan keluar melalui urin. Batu ginjal yang keluar dari urine  berupa butiran-butiran kristal batu ginjal yang keras. Seiring dengan proses perjalanan waktu, butiran yang keluar akan semakin kecil seperti debu. Kondisi ini terjadi karena obat penghancur batu ginjal Magozai bekerja secara dahsyat sehingga masalah penyakit batu ginjal dapat diatasi tanpa operasi. (Bertinus Sijabat-www.sahuta.com)

Referensi: kompas.com dan alodokter.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *