BANYAK GERAK, BANYAK MANFAAT!

banyak-gerak-banyak-manfaat

Banyak gerak, banyak manfaat! Banyak gerak dapat dilakukan dengan berbagai cara. Banyak gerak dapat dilakukan dengan banyak berdiri, banyak berjalan, banyak duduk tegak, dan dengan rajin bergerak.

Terlalu banyak duduk sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kita perlu berbagai ide yang baik, yang membuat kita bisa melakukan berbagai aktifitas fisik yang lebih banyak. Oleh karena itu, mulailah evaluasi apakah gaya hidup anda terlalu banyak pasif atau sudah dapat dikategorikan bergaya hidup aktif.

Kembangkan Kebiasaan berdiri dengan tanda alarm

Menurut para ahli, kita harus selalu berdiri sepuluh menit setiap satu jam duduk. Hal ini berarti setiap sepuluh jam duduk, kita harus berdiri selama 100 menit. Dengan prinsip ini, maka jika anda menghabiskan waktu kerja dengan cara duduk selama 10 jam, maka pada saat yang sama kita harus menginvestasikan waktu untuk berdiri selama 2,5 jam lebih. Sederhananya, waktu yang dibutuhkan untuk berdiri adalah 16,67% dari waktu yang anda butuhkan untuk duduk.

Salahsatu cara agar kuota berdiri ini bisa dipenuhi adalah dengan menyetel alarm. Setiap kali alarm berbunyi, hal ini adalah tanda bahwa anda harus berdiri selama sepuluh menit. Pastikan bahwa jam berdiri anda sudah memenuhi kuota dari waktu duduk anda. Kebiasaan banyak gerak dengan adanya alarm ini akan membuat kita sadar akan pentingnya kebiasaan berdiri.

banyak-gerak-banyak-manfaat

Kembangkan kebiasaan berdiri

Kembangkan kebiasaan banyak gerak dengan berdiri saat melakukan percakapan melalui telepon. Kembangkan kebiasaan berdiri saat berbicara dengan rekan kerja. Kembangkan kebiasaan berdiri saat anda presentasi atau mengajar.

Kebiasaan duduk saat bekerja, masih bisa diperbaiki dengan cara memperbanyak waktu berdiri saat melakukan pekerjaan. Biasakan melakukan aktifitas dengan menambah  dengan aktifitas berdiri. Jangan hanya sekedar duduk-duduk saja.

Kembangkan kebiasaan berjalan

Kembangkan kebiasaan banyak gerak dengan berjalan kaki selama jam kerja. Kembangkan kebiasaan berjalan kaki setelah makan siang. Kembangkan kebiasaan banyak gerak dengan memarkir kendaraan ditempat yang lebih jauh dari biasanya.

Kebiasaan berjalan ini akan membuat anda membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Bahkan, kebiasaan berjalan setelah makan juga mampu membakar lemak lebih banyak lagi.

banyak-gerak-banyak-manfaat

Kembangkan kebiasaan Rajin gerak

Kebiasaan rajin bergerak dapat dikembangkan dengan cara mendatangi orang lain yang mudah dijangkau dengan berjalan kaki. Daripada harus menelepon, kembangkan kebiasaan beranjak dari kursi anda, lalu temui orang yang harus anda ajak berbicara.

Dengan rajin bergerak, secara sadar anda sudah memberikan porsi aktif bagi tubuh anda. Keadaan ini bukan hanya baik bagi kesehatan anda secara fisik, tetapi juga bagus bagi hubungan yang lebih erat dengan rekan kerja anda.

Kembangkan kebiasaan duduk tegak

Kebiasaan duduk tegak dapat dilakukan dengan memiliki kursi yang tidak ada sandarannya. Kursi tanpa sandaran membuat kita bisa duduk dengan tegak.

Kebiasaan duduk di kursi tanpa sandaran akan membuat tulang punggung tetap tegak luruh. Keadaan ideal ini membuat distribusi berat badan juga lebih merata.

Banyak gerak banyak manfaat

Banyak gerak banyak manfaat

Banyak gerak,banyak manfaat! Dengan mengembangkan kebiasaan banyak gerak, maka kita sedang menjaga kesehatan tubuh kita.

Sudahkah anda memberi manfaat bagi tubuh anda hari ini? Sudahkah anda banyak gerak? Ingat, banyak gerak=banyak manfaat kesehatan. Sebaliknya, sedikit gerak = sedikit manfaat kesehatan. Tanpa gerak = tanpa manfaat kesehatan! (Bertinus Sijabat-0823-254-888-99 PIN BB 57AB0DFE-www.sahuta.com)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *